Ivho's Kitty Blog


Bonjour'!

Harsely Trivosa. 11 y.o. I'm a girl, and i have two eyes, two hands, and one nose. If you gonna search something, in below box!


Tagboard


Blog Archive


Contact Me

: Harsely Trivosa
: @ivhotrivosa
:ivhootrivosa09
: Kitty Punch

Credits

© 2013 - Full Template by Anugerah Salsa and the basecode from Arrien Amani.Last, Re-edit by Fia Tanduklangi.Cute icon from Pixel.
Tips Merawat Kulit Wajah Remaja
Minggu, 06 April 2014 | 0 Diamond[s]
Hai.. It's My First Entri. Sekarang, aku akan memberi sedikit tips..
C
E
K
I
D
O
T

1. Selalu mencuci muka dengan sabun cair atau sabun padat khusus muka ketika bangun        tidur dan setelah beraktivitas.
Hal ini perlu dilakukan karena karakter kulit ketika remaja mengalami perubahan akibat hormonal tubuh yang ada hubungannya dengan kulit. Oleh karena itu ada istilah kulit berminyak, kering,     normal, atau kombinasi. Untuk mereka yang kulitnya berminyak, bisa menggunakan scrub plus tonic sebagai penyegar. Sementara untuk mereka yang memiliki kulit kering atau normal sebaiknya menggunakan cleansing yang lembut plus tonic sebagai penyegar wajah.

Karena remaja umumnya beraktivitas di bawah sinar matahari, mereka juga sebaiknya menggunakan krim pelindung dengan SPF 5-6. Setiap 1 SPF setara dengan 15 menit. Jadi jika ingin berenang selama 2,5 jam, sebaiknya menggunakan sun screen dengan SPF 10.

2 . Perawatan Khusus Remaja Putri
Untuk remaja putri, tak ada salahnya jika menggunakan bedak tabur agar terlihat lebih menarik. Mereka yang kulitnya tidak bermasalah cukup melakukan 2 tahap perawatan ini setiap harinya. Namun jika kulit mereka berjerawat, ada baiknya untuk melakukan perawatan tambahan sebagai berikut:


  • Menggunakan masker untuk jerawat setidaknya satu minggu sekali yang berfungsi untuk mengangkat lemak dan mengecilkan pori-pori (khusus untuk kulit berminyak).
  • Menggunakan obat jerawat yang tersedia bebas di pasaran. Dan dipakai hanya pada bagian yang memiliki problem jerawat.
That's All. Thank's for Reading. Semoga bermanfaat dan berguna. =D

Posting Komentar


Newer Post
Older Post